Masih Tentang Poligami Lagi

Poligamier
Menyikapi tulisan Faqihuddin Abdul Kodir di Kompas tentang Poligami (cek cuplikan blog lain), tapi yang muncul dibenak bukan masalah pembenaran atau penolakan masalah poligami.
Kenapa sekarang kita baru ribut tentang poligami sah atau tidak, boleh atau tidak dst. katakanlah, masalah poligami itu hukum negara kita masih “mengambang” atau “abu-abu”. Kenapa lebih diributkan ? dibanding masalah yang hukumnya sudah benar2 jelas tapi tindakan aparatur negara nggak jelas2 ? (kasus selingkuh & zina Yahya Zaini – Maria Eva).

Pada kenyataanya sebenarnya siapa yg memelintir dan siapa yang jadi korban pelintiran itu, sepertinya dunia udah mulai berbalik.

Dari sini saya menilai lebih kepada sebuah konspirasi akan 2 hal;

Pembelokan wacana masyarakan dari kasus kebobrokan moral dan maraknya perzinaan. Ini memang aneh, kalau video yg beredar itu pelakunya mahasiswa atau “wong cilik”, penanganan kasus tsb adalah metode “tangkap dulu, baru tanyain”, tapi kalau yg ini, gak jelas alias mlungkar mlungker, dan publik digiring pada kasus yang lain, Aa Gym, ben lali. Dan rupanya YZ memilih strategi “diam itu emas”, cukup ampuh.

Motif SARA, konon semakin buruk citra Aa Gym atau citra tentang Poligami yang lebih lekat menempel pada citra Islam, semakin disukai pihak2 tertentu yang tidak pro-Islam. Makanya bisa dipilah mana mediamasa yang mengulas terus hari demi hari tentang poligami ini kebanyakan dari grup media masa tertentu (+). Sebut saja kompas, (dg group Tribun-XXX), TV Metro, SCTV, RCTI. Anehnya pula ternyata pemberitaanya full bumbu-bumbu, sehingga kalau krosscek dengan media satu dan lainya, rupanya tampak benar bedanya sehingga memperkuat adanya kemungkinan sebuah konsporasi tsb.
Supaya rekans pada ngerti, hadis yang dicuplik tsb pada artikel diatas secara pemahaman telah dipelintir, cek disini

cuplikanya:
“Mereka tidak membawakan hadist lengkap dengan lafalnya akan tetapi merangkum kisah dengan rangkuman yang buruk untuk dipakai dalil bahwa Nabi Saw melarang poligami, bahkan sebagian mereka terang-terangan berdalil dengan kisah ini untuk mengharamkan poligami! Mempermainkan agama dan berdusta atas nama Allah dan Rasul-Nya. Lantas mereka meninggalkan
kelanjutan kisah yang di sana terdapat bantahan atas kedustaan mereka -saya tidak katakan pendalilan mereka- yaitu perkataan Rasulullah Saw pada kejadian yang sama,”Dan saya bukannya mengharamkan yang halal dan tidak menghalalkan yang haram, akan tetapi demi Allah tidak akan bersatu anak Rasulullah SAW dengan anak musuh Allah disatu tempat selama-lamanya”

Jangan mudah tertipu argumentasi dan model penulisan yg mengesankan logika saja, agama itu wahyu isinya nggak semua harus di logika. Sebagianya adalah doktrin, akibat keterbatasan otak manusia.

Wallahua’lam

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    abiruni said,

    assalamu’alaikum wrwb.

    Dengan sangat menyesal, beberapa komentar yang ada, karena diluar topic dalam judul diatas, dengan sengaja dihapuskan (sudah ada peringatan sebelumnya).

    wassalamu’alaikum wrwb.

  2. 2

    http://apasiapa.pun.bz

    Masih Tentang Poligami Lagi | Tärbîyätunä Onlîné


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: